Saturday, February 21, 2009

TIPS MENGHAFAL RUMUS MATEMATIKA

. Saturday, February 21, 2009

Pusing menghapal rumus? Stress menghitung angka? Tenang, semua gak susah. Kalian cuma sedikit stress. Ternyata Matematika itu menyenangkan.Kata orang, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Nah, biar kamu tambah sayang sama Matematika jangan dijauhin dong. Malah lebih asyik kenalan. Ini kunci awal menyenangi Matematika. PERKENALAN,kamu pernah kan kenalan dgn teman baru? Ehmm...ada rasa-rasa takut atau pun canggung kan? Bisa dibilang


Jadi, skurang nyaman. Tapi setelah itu kalian jadi "teman" akrab. Sama halnya dengan matematika, sahabatan dengan matematika juga asyik. Jadi, jangan jaim lg di depan matematika.Ketika mulai mau belajar sekarang saatnya cari cara gimana agar bisa mudah paham? Sobat yang baik itu kan yang mau mendengarkan dan memahami sobatnya bukan? Begitu pula dengan Matematika. Kamu gak boleh terima jalan pintas saja. Perlu juga kamu ketahui KONSEP dan LOGIKA. Jika konsep dan logika sudah kamu kuasai, insya Allah rumus sudah dapat kamu hapal. Ingatan rumus jadi lebih mudah dipahami dan jika kamu diberi variasi soal, kamu bisa mengerjakan dengan variasi rumus-rumus yang mudah bisa kamu temukan karena pemahaman KONSEP & LOGIKA. Asyik kan?udah tahu kan kenapa kamu capek-capek menghafal rumus tapi akhirnya cepat lupa? Perbaiki cara belajarnya! Jika sudah faham konsep & logika, sekarang kamu bisa bebas menggunakan rumus. Bahkan rumus cepat sekalipun. Terakhir, kamu harus berlatih, berlatih dan berlatih mengerjakan soal-soal dan variasinya. Orang bijak bilang, “Practise makes perfect”.
Tadi itu tips buat kalian agar bisa menyenangi dan lebih dekat dengan Matematika. Tips tersebut juga tidak hanya untuk pelajaran Matematika saja, tetapi juga bisa untuk pelajaran Fisika dan Kimia. Ayo, sekarang tugas kamu untuk merumuskan tips diatas!

1 komentar:

Saiful Arif said...

bagaimana ya caranya supaya siswa kita senang belajar dan membaca

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Isikan Saran Komentar Anda!

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com